SeKILAT Info XEONERS MALANG :

informasi hub. Leader Xeoners Malang Bro Gion (085755034062) pin 22F54B06

Kamis, 14 April 2011

Yamaha xeon, yang lain semakin ketinggalan

Yamaha xeon?? sekilas jika kita mendengar nama Yamaha Xeon, pasti yang terlintas adalah body semok nan seksi dengan mesin 125 cc yang powerfull. Tapi terlepas dari itu semua, tak banyak yang tau tentang teknologi yang dibawa oleh Yamaha Xeon di dalam dirinya sehingga kebanyakan masyarakat akan mengatakan Yamaha Xeon dengan Yamaha mio soul sama tapi kok bisa harganya mahalan xeon jauh ya?? padahal cuma beda cc gitu aja, nah lho gimana nie sekarang?? tenang friends, penulis akan membantu mengulas tentang teknologi high-tech yang membuat Yamaha Xeon irit, powerfull dan tahan lama.
Yamaha Xeon telah mengusung teknologi Diasil Cylinder, DiaSil Adalah singkatan dari Die Aluminium Silicon, yaitu material logam yang merupakan campuran aluminium dan silicon, sehingga material ini memiliki beberapa keungulan antara lain memiliki kemampuan pendinginan yang baik, ketahanan terhadap aus yang tinggi, ramah lingkungan. kenapa bisa ramah lingkungan?? karena teknologi Diasil Cylinder ini dibuat dengan teknologi Die Casting (cetak) bukan dengan menggunakan nikel total. Proses dengan teknologi tinggi dan modern sehingga menghasilkan performa yang tinggi, ringan, irit oli. Mana ada matic lain yang sanggup membuat teknologi seperti ini selain Yamaha. disini point utama keunggulan Yamaha Xeon dengan matic lainnya.
Selain menggunakan Diasil Cylinder, Pistonnya pun dibuat dengan teknologi Forging (Tempa). Piston ini oleh Yamaha disebut dengan Forged Piston, piston seperti ini memiliki ketahanan yang tinggi dibandingkan piston konvensional. Teknologi Forged Piston adalah teknologi motor balap yang diaplikasikan ke Yamaha Xeon. teknologi ini hanya dimiliki oleh yamaha dan indonesia adalah negara pertama yang menggunakannya. keuntungan yang didapat dengan menggunakan Forged Piston ini adalah Tahan lama ( Awet ), Tahan Kompresi tinggi ( tahan panas yang tinggi ), minim gesekan, Biaya perawatan yang rendah karena lapisan timah berfungsi untuk mencegah piston baret sehingga terlihat “berkilau” walaupun bergesekan dengan dinding Cylinder
Dengan segala kelebihan ini sekarang jelas sudah kenapa Yamaha Xeon lebih mahal daripada Yamaha Mio Soul ataupun matic lain. Performa touring pun sangat istimewa, penulis sendiri telah merasakan bagaimana performa Yamaha Xeon, keiritan dan ketangguhan mesinnya. Trayek Surabaya - Bali hanya membutuhkan bensin sebanyak 11 liter ( Rp. 49.500 ). jikalau Yamaha xeon diadu dengan matic lain yang sering mengaku sebagai trend setter matic, jelas kita lihat pemenangnya dan langsung bisa kita tentukan siapa pemenangnya tanpa kita sebutkan siapa pemenangnya. Matic lain hanya bisa mengaklain bahwa dia adalah matic dengan segala fitur canggihnya. Tapi bagaimana dengan mesinnya?? kalah jauh friends dibandingkan dengan Yamaha. Hanya Yamaha yang tau bagaimana memanjakan konsumennya. jangan hanya diberi "fitur - fitur" canggih donk tapi mesin jadul hehehe ( peace :D )

Yamaha Xeon semakin tak tertandingi..

Sumber :
1. by: Sugeng-Xeon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

XEONERS MALANG