SeKILAT Info XEONERS MALANG :

informasi hub. Leader Xeoners Malang Bro Gion (085755034062) pin 22F54B06

Sabtu, 16 April 2011

Turing Perdana Xeoners Indonesia Chapter Bekasi Menuju Tapos, Bogor

Beberapa komunitas mengakrabkan anggota dengan melakukan berbagai kegiatan. Selain itu, turing sudah menjadi sebuah kewajiban untuk terus mempererat jalinan antar sesama anggota sekaligus silaturahmi dengan komunitas lain. Pun demikian dengan yang dilakukan dengan Xeoners Indonesia Chapter Bekasi (XICB). Agar terjalin rasa persaudaraan dilakukan turing perdana menuju Tapos, Bogor.
Menurut Ivan selaku road captain mengaku, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota xeoners khususnya di chapter bekasi sekaligus pelantikan beberapa anggota baru.
Tapos dipilih selain lokasinya tidak terlalu jauh, sebagai langkah awal yang diutamakan adalah kesuksesan acara dan inti dari turing tersebut. Acaranya sendiri digelar pada 2-3 April 2011 lalu. Karena ada beberapa alasan, akhirnya panitia membagi peserta turing dalam dua bagian. Selain itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, rombongan masuk dalam dua kloter. Untuk anggota yang terbagi pada kloter pertama berangkat pada pukul 07.00 WIB. Sementara untuk kloter dua menyusul ke lokasi acara sekitar pukul 19.00 WIB.
"Kami sengaja membagi rombongan turing dalam dua kloter. Karena di komunitas ini ada beberapa yang kerja dan ada urusan lain. Untuk kloter pertama berangkat pagi hari. Sisanya menyusul setelah adzan Isya. Pada akhirnya walau dibagi dalam dua kloter, rekan-rekan bisa sampai dengan selamat," ujar Ivan. Kloter pertama jumlahnya 10 motor, 10 rider, dua boncenger serta satu unit mobil dengan membawa enam orang penumpang. Sementara rombongan kedua atau yang menyusul pada malam harinya ada tiga motor dengan tiga rider.
Rombongan pertama  kumpul di lokasi kopdar yakni di LIA GALAXY pada pukul 06.00. Setelah anggota berkumpul semua,  selanjutnya adalah melakukan ceklist untuk semua perlengkapan safety riding.  Setelah dirasa cukup, kemudian rombongan pertama memulai perjalanan dengan melewati rute Rawa Lumbu-Bantar Gebang-Cileungsi-Citeureup-Cibinong-Bogor dan Tapos. Rombongan langsung menuju lokasi karena sebelumnya bensin sudah terisi penuh. Tidak ada istirahat, untuk mempersingkat waktu. Sementara itu, rombongan kedua menyusul malam harinya dengan menyusuri jalan Kalimalang-MT Haryono-Kalibata-Depok-Sawangan-Pemda Cibinong-Bogor untuk kemudian sampai ke Tapos dan berjumpa dengan rombongan yang sudah berangkat lebih awal.
Selama perjalanan, rombongan pertama dan kedua tidak menemui hambatan atau hal-hal yang tidak diinginkan. Hanya kendala terjadi pada bro Indra Fikri yang motornya mengalami masalah. Kejadian tersebut saat memasuki Bogor menuju Tapos. Karena kondisi mesin yang belum membaik, akhirnya diputuskan untuk menarik motor menggunakan tambang dan diikatkan ke motor bro Ivan hingga ke lokasi acara. Rombongan pertama sampai di lokasi sekitar pukul 10.20 WIB.
Disaat acara, seorang motobiker dari Tangerang, bro Iman turut hadir dan bergabung dengan anggota lain. Sekitar pukul 20.00 WIB, acara dimulai dengan membakar api unggun dan dilanjutkan dengan barbeque-an. Setelah itu, acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan calon anggota baru pada pukul 22.00 WIB. Disela-sela acara XICB juga turut kedatangan tamu dari Cianjur dan Sukabumi. Setelah dilakukan penjemputan oleh bro Wisnu dan bro Rey mereka akhirnya ikut berkumpul dilokasi acara.
Chapter Cianjur terdiri dari empat motor (4 rider), sementara chapter Sukabumi terdiri dari tiga motor (3 rider). Sementara itu, Presiden Xeoner, bro Faisal juga turut hadir bersama bro Taufik. Sementara itu, rombongan kloter kedua sampai dilokasi acara sekitar pukul 23.00 WIB. Setelah acara barbeque selesai, calon anggota baru dikumpulkan dilapangan untuk menjalani pelantikan dan test yakni membongkar busi dan membongkar aki sampai selesai dan dilanjutkan istirahat. Esok paginya, acara santai dan ramah-tamah dengan seluruh anggota. Setelah itu, rombongan bersiap untuk kembali ke Bekasi dan sampai di Depok sekitar pukul 17.00 WIB, dan akhirnya sampai dilokasi kopdar pada jam 20.00 WIB. Sama seperti berangkat menuju Tapos, rombongan tiba di Bekasi dengan selamat.

Susunan pemberangkatan kloter pertama : Ivan (X-156) Road Captain, Hendry (X-116), Ade (X-267), Wahyudi  (X-266), Aira (X-279), Pei (X-115), Indra Fikri (X-006), Rey (X-194) + boncengers, Wisnu (X-141) sweeper, Gery (X-211) + boncengers.

Susunan pemberangkatan kloter kedua : Angga (X-080), Toton (X-214) Road Captain, Derry (X-255).

Sumber :
1. Author: Ridho | Foto: Dok XICB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

XEONERS MALANG